Liga Indonesia

Wakil Kapten Arema FC Paparkan Rahasia di Balik 11 Tahun Kariernya di Malang

Sabtu, 12 Januari 2019 20:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC musim ini mencatat rekor unik dengan adanya sejumlah pemain yang berkarier cukup lama. Seperti Hendro Siswanto yang akan menjalani 6 tahunnya, maupun Johan Al Farisi yang memasuki musim ke-10 bersama Arema FC.

Namun dari dua nama itu, Dendi Santoso menjadi yang terdepan. Wakil kapten tim itu memegang rekor paling lama membela Arema FC dengan 11 tahun jelang memasuki kompetisi musim ini.

Lantas, apa rahasia di balik pilihan sang penyerang yang tipikalnya impresif itu sampai betah untuk membela Arema FC lebih dari satu dekade?

"Suasana di sini membuat saya sangat nyaman. Punya kedekatan dengan pemain, pelatih, manajemen hingga suporter," ujar Dendi Santoso kepada sejumlah jurnalis di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/01/19) sore.

Lebih dari itu, faktor keluarga disebutnya sebagai alasan kuat di balik kebetahannya membela klub berlogo kepala singa. Terlebih, Dendi juga merupakan Arek Malang yang sedari kecil menimba ilmu bersama Arema.

"Keluarga menjadi alasan saya bisa betah di Arema. Lagipula, saya juga tidak perlu jauh-jauh kalau mudik saat liburan," sambungnya.

Dendi Santoso merupakan satu dari tiga alumni tim Arema Junior yang meraih trofi Juara di Piala Suratin U-17 pada 2006 silam. Hanya butuh dua tahun, ia lalu diberikan kesempatan promosi ke tim senior kala Arema ditangani Bambang Nurdiansyah pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2008 silam.

Hebatnya, Dendi menjadi bagian dari sukses terbesar Arema kala meraih trofi juara ISL satu musim berikutnya. Setelah itu, ia memenangi sejumlah gelar juara turnamen dan mengenyam pengalaman internasional di level Liga Champions Asia maupun AFC Cup.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

208