Liga Indonesia

Didepak Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Angkat Bicara

Minggu, 13 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Brasil, Oswaldo Lessa merasa terkejut dengan keputusan manajemen Persipura Jayapura yang telah memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengannya.

Pasalnya, Lessa mengakui jika dirinya sudah bersiap untuk kembali ke Jayapura dan menukangi timnya kembali. Sayangnya, niatan Lessa itu harus pupus.

Lessa mengungkapkan, dirinya telah mendapatkan kabar soal pemberhentiannya itu melalui asisten manajer Persipura Jayapura  pada Sabtu (12/01/19) malam.

"Saya kaget dengan komunikasi kemarin, asisten manajer telepon sama saya. Saya pikir saya kembali tapi klub mau ganti pelatih, semoga sukses untuk pelatih baru," ungkap Lessa saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/01/19).

Kendati begitu, Lessa juga mengakui jika kontraknya bersama Persipura memang telah berakhir sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Lessa pun mengungkapkan jika memang sebelumnya belum ada kesepakatan dengan pihak manajemen soal kontraknya jelang kompetisi musim depan.

"Kontrak saya sudah habis. Selesai Liga 1 2018 kemarin kontrak sudah habis dan belum ada kesepakatan sama Persipura,"  tandasnya.

Sekadar informasi, Lessa sendiri telah berada di Brasil sejak 6 Desember lalu untuk mengikuti kursus lisensi A Conmebol.

Usai menjalani kursus tersebut, Lessa urung tiba ke Jayapura dengan alasan belum ada kejelasan terkait kapan kompetisi Liga 1 2019 akan bergulir.

Sementara asisten manajer Persipura, Bento Madubun menyebutkan bahwa keputusan untuk menyudahi kerjasama dengan Lessa berdasarkan hasil rapat manajemen Persipura Jayapura.

Bento menjelaskan jika pihaknya ingin membangkitkan momentum dan tak ingin gagal kembali memenuhi ekspektasi publik pecinta Persipura Jayapura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

152