Liga Indonesia

Persipura Jayapura Resmi Depak Oswaldo Lessa dari Kursi Pelatih

Minggu, 13 Januari 2019 14:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa usai mendampingi timnya berlatih beberapa waktu lalu. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa usai mendampingi timnya berlatih beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura. Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu memutskan untuk mendepak sang pelatih, Oswaldo Lessa mulai Sabtu (12/01/19) kemarin.

Asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun mengungkapkan jika keputusan tersebut dibuat berdasarkan hasil rapat yang digelar oleh manajemen Persipura.

Dengan alasan, manajemen Persipura inginkan adanya perubahan dari segi permainan agar bisa memenuhi ekspektasi publik pecinta Persipura.

"Kemarin kita meeting dan dari hasil itu di putuskan bahwa kita tidak lanjut dengan Lessa lagi, kita ingin ini jadi momentum kebangkitan, karena musim kemarin kita lihat tim belum bermain layaknya seperti yang kita inginkan dan sesuai ekpektasi masyarakat. Jadi ini yang kita simpulkan dan mungkin harus ada penyegaran lagi," ujar Bento saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (13/01/19). 

Sementara untuk pengganti Lessa, Bento menjelaskan jika pihaknya masih dalam tahap proses penjajakan dengan tiga hingga empat pelatih asing yang memiliki pengalaman melatih di Liga Indonesia.

"Untuk pengganti Lessa ada tiga sampai empat pelatih lagi dalam tahap proses dan kita harap nantinya pelatih yang baru betul-betul kenal dengan karakter pemain. Kita harapkan pelatih asing lagi yang akan menggantikan Lessa dan mereka yang pernah di Liga 1 juga, biar kenal lawan juga dan akan jauh lebih mudah," ungkap Bento.

Bento menambahkan, pihaknya tetap memberikan apresiasi terhadap Lessa yang telah banyak membantu mengangkat performa Persipura di musim lalu. Mewakili keluarga Persipura, Bento menyampaikan dukungannya untuk Lessa agar bisa terus menapaki kariernya sebagai pelatih di musim-musim mendatang.

"Kita menyampaikan banyak terima kasih dan berharap kedepannya Lessa bisa terus menapaki kariernya dengan sukses, dan kalau coach masih menginginkan mungkin kita masih bisa kerjasama lagi dan kita harap juga ini tidak menjadi kerjasama yang terakhir dengan Lessa," tandasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

1K