Liga Indonesia

Gelandang Arema FC Pede Lolos TC Timnas Indonesia

Minggu, 13 Januari 2019 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 mendengarkan arahan pelatih Indra Sjafri sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 mendengarkan arahan pelatih Indra Sjafri sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Muhammad Rafli menaruh optimistis dapat terus bertahan di Timnas Indonesia U-22. Dia percaya diri mampu bersaing dengan pemain sepak bola lainnya.

M.Rafli memang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Dia menilai dirinya akan terus bertahan di skuat Garuda Muda besutan Indra Sjafri.

Indra Sjafri selaku pelatih sepak bola  memang telah memulangkan tiga nama dalam pemusatan latihan kali ini. Sadar adanya promosi dan degradasi, M Rafli percaya diri dapat bersaing dengan pemain lainnya.

"Kalau ditanya optimistis, ya harus optimis lah. Kalau pikiran kita optimistis pasti hasilnya akan bagus," ucap Rafli pada awak media berita sport yang datang meliput.

"Persaingan sangat ketat, pemain-pemain yang dipanggil Timnas pasti bagus-bagus dan yang terbaik di klubnya," tambahnya.

Rafli pun menilai dirinya tidak ada kendala meski mengalami perubahan di Timnas Indonesia U-22. Dia menilai bisa beradaptasi dengan cepat.

"Enggak ada masalah sih, kalau di Arema kan sudah ada (Makan) Konate yang berposisi kayak gitu (gelandang serang), tapi kalau saya tergantung sama teman tim. Tadi kebetulan teman tim lebih bertahan, jadi aku di depan," pungkasnya.

Perlu diketahui, sejak Senin (07/01/19) lalu, sebanyak 38 pemain telah dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Hal ini dilakukan demi meraih hasil terbaik di Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM