Liga Indonesia

Ini Biaya Fantastis yang Harus Dikeluarkan Persib Demi Rekrut Aaron Evans dan Abdul Aziz

Minggu, 13 Januari 2019 05:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, untuk Liga 1 2019. Abdul adalah lulusan diklat Persib. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, untuk Liga 1 2019. Abdul adalah lulusan diklat Persib.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung nampaknya dalam waktu dekat akan kedatangan dua pemain anyar. Dua sosok yang dimaksud itu adalah Aaron Evans dan Abdul Aziz.

Ya, usai gelaran Liga 1 2018 berakhir, Evans memang diketahui telah meninggalkan Barito Putera. Evans pun kini terus dikaitkan dengan Persib.

Persib pun kini masih mempunyai satu jatah pemain asing benua Asia yang kemungkinan bakal ditempati Evans. Terlebih Persib juga sedang sangat membutuhkan sosok bek berkualitas seperti Evans, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Victor Igbonefo.

Sementara untuk Abdul Aziz, klubnya PSMS Medan harus terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Hal ini pun coba dimanfaatkan Persib untuk memulangkan Aziz yang notabena merupakan lulusan Diklat Persib.

Apalagi kode Aziz akan pulang kampung ke Persib sudah tersebar ke media sosial. Sosok yang diduga Aziz nampak ditelpon oleh Febri Hariyadi dan menuturkan berniat kembali ke Bandung.

"Gimana jadi ke pulang ke Bandung nggak?'' tanya Febri. Dan langsung dijawab oleh sang penerima telpon "Jadi lah Bow, saya juga kan orang Bandung." ucapnya.

Bila ingin merekrut keduanya, Persib tentu membutuhkan biaya yang tak murah. Terlebih keduanya tergolong sebagai pemain muda, yakni sama-sama berusia 24 tahun.

Menurut situs Transfermarkt, harga Aaron Evans berada di angka 300 ribu Euro atau sekitar 4,8 miliar rupiah. Sementara harga Aziz berada di angka 150 ribu Euro atau setara 2,4 miliar rupiah.

Jika ditotal, maka biaya yang harus dikeluarkan Persib untuk Evans dan Aziz sekitar 7,2 miliar. Lalu, akankah Persib dapat mewujudkan transfer kedua pemain ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
63%