Liga Indonesia

Jelang Tinggal di Inggris, Bagas Kaffa Antisipasi Hal Ini

Minggu, 13 Januari 2019 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bek kanan Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM – Penantian panjang 24 pemain sepak bola muda usia U-16 yang tergabung dalam skuat Garuda Select PSSI akhirnya terwujud. Mereka akan berangkat ke Inggris pada Selasa (15/01/19) besok untuk menimba ilmu sepak bola selama enam bulan ke depan.

Enam bulan bukan waktu yang singkat bagi seorang remaja untuk tinggal di negeri orang, khususnya bagi Amiruddin Bagas Kaffa yang mengaku belum pernah tinggal di Tanah Eropa.

Namun kini ia menegaskan akan serius mempelajari sepak bola di negara yang terkenal akan kompetisi Premier League tersebut. Hanya saja terdapat beberapa kendala yang diakui Bagas harus diantisipasinya selama di Inggris.

Adapun kendala tersebut adalah kondisi cuaca dan perbedaan makanan. Sebagaimana diketahui jika Indonesia beriklim tropis, sementara Inggris memiliki empat musim lantaran berada di wilayah subtropis.

Sementara untuk makanan sendiri, saudara kembar Bagus Kahfi tersebut tetap berupaya untuk dapat beradaptasi dengan cita rasa Inggris.

“Ya pasti ada (adaptasi) dong, pasti menyesuaikan karena berbeda cuaca di sini sama di sana, dan makanan juga (menyesuaikan),” ucap Bagas kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/01/19).

Selama di Inggris, Bagas Kaffa dan kawan-kawan ditargetkan untuk dapat mendalami sepak bola sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang.

Adapun pelatih yang akan mendampingi skuat Garuda Select tersebut adalah eks pemain Sampdoria, yakni Des Walker.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.