Bola Internasional

6 Bulan di Inggris, Bagas Kaffa Curhat soal Pendidikan di Sana

Minggu, 13 Januari 2019 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria resmi meluncurkan program Garuda Select 2019 dan mengirim 24 pemain usia U-16 untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris pada Kamis (10/01/19) lalu di Jakarta.

Adapun program pelatihan tersebut akan berlangsung selama enam bulan, sementara pemain dan jajaran pelatih akan diberangkatkan pada Selasa (15/01/19) besok.

Enam bulan dirasa cukup bagi PSSI untuk mempersiapkan Tim Nasional yang akan berlaga menghadapi Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana pendidikan formal para pemain?

Hal ini rupanya juga menjadi sorotan Ratu Tisha sejak jauh-jauh hari. Ia menegaskan jika urusan pendidikan tetap menjadi tanggung jawab PSSI.

“Agar tidak tertinggal urusan sekolah, mereka pun diberikan pelajaran dengan khusus selama di sana,” ucap Ratu Tisha pada sesi konferensi Kamis lalu.

Sementara itu, salah satu pemain yang akan berangkat ke Inggris, Amiruddin Bagas Kaffa menambahkan bahwa akan ada guru yang didatangkan untuk membantu para pemain U-16 belajar akademik.

“Pendidikan di sana juga ada, dari KBRI (Kedutaan Besar RI),” ucap Bagas kepada INDOSPORT Minggu (13/01/19).

Selain 24 pemain, PSSI juga mengirim empat pelatih lokal untuk mendampingi tim sekaligus belajar ilmu kepelatihan di Tanah Eropa. Mereka adalah Bima Sakti, I Gde Mahatma, Ilham Romadhona, dan Sopian Hadi.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%