Bola Internasional

PSSI: Fakhri Husaini Berpeluang Jadi Pelatih Timnas U-18

Sabtu, 12 Januari 2019 10:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (kiri), Sekjen PSSI, Ratu Tisha (tengah), dan Deouti III Kemenpora, Raden Isnanta (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (kiri), Sekjen PSSI, Ratu Tisha (tengah), dan Deouti III Kemenpora, Raden Isnanta (kanan).

INDOSPORT.COM – Keinginan Fakhri Husaini untuk naik kelas melatih Timnas Indonesia kini mulai mendapatkan titik terang. Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria pada sesi konferensi pers, Kamis (10/01/19) lalu.

Ratu Tisha menyebutkan jika eks pelatih Timnas U-16 tersebut berpeluang melatih Timnas U-18. Adapun skuat Timnas ini akan dihuni oleh sebagian besar mantan anak asuhnya yang sebelumnya juga telah memenangkan Piala AFF U-16 2018 lalu, yakni Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Sementara itu Timnas U-18 akan menghadapi Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang, sehingga PSSI masih menangguhkan pelatih yang akan menukangi kelompok usia ini. Namun Ratu Tisha menegaskan peluang Fakhri Husaini masih terbuka lebar.

“Peluang Fakhri masih terbuka karena dia merupakan salah satu pelatih berpengalaman. Kami pasti akan memutuskannya. Masih ada waktu sebelum turnamen di pertengahan tahun,” ujar Ratu Tisha di hadapan awak media.

Namun meski belum menunjuk pelatih, PSSI telah mempersiapkan Timnas U-18 untuk kompetisi sepak bola Piala AFF U-18 dengan menyelenggarakan program Beasiswa Garuda Select.

“Kami menunggu program ini karena merekalah cikal bakal pemain timnas U-18 pada tahun ini dan U-19 pada tahun 2020,” tambah Ratu Tisha.

Sebanyak 24 pemain U-16 yang telah diseleksi pada gelaran Liga 1 Elite Pro Academy U-16 lalu akan dikirimkan ke Inggris untuk menimba ilmu sepak bola selama enam bulan ke depan. Mereka akan diberangkatkan pada Senin, 15 Januari mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%