Liga Inggris

Kalah dari West Ham, Arsenal Diminta Lupakan 4 Besar

Minggu, 13 Januari 2019 22:21 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Matteo Guendouzi tertunduk lesu setelah gawang dibobol Dechan Rice pada laga Liga Primer Inggris di London Stadium Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Matteo Guendouzi tertunduk lesu setelah gawang dibobol Dechan Rice pada laga Liga Primer Inggris di London Stadium

INDOSPORT.COMArsenal kembali menelan kekalahan di pekan ke-22 Liga Inggris. Kali ini, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah yang merupakan rival sekota, West Ham United, dengan skor 1-0.

Atas kekalahan tersebut, legenda Arsenal, Ray Parlour, meminta Unai Emery untuk melupakan mimpinya membawa Arsenal finis di empat besar musim ini. Parlour menyarankan Emery untuk lebih fokus ke Piala FA dan Liga Europa.

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal kini berselisih 6 poin dengan Chelsea yang menduduki tangga keempat klasemen. Dengan permainan Chelsea dan Tottenham Hotspur yang konsisten, tentu akan sangat sulit bagi The Gunners untuk mengejar mereka.

Arsenal juga bisa saja disalip oleh Manchester United yang tengah dalam kondisi baik di bawah asuhan manajer baru, Ole Gunnar Solskjaer.

“Penampilan yang sangat buruk dari Arsenal (saat melawan West Ham), tapi bagi saya, (keberhasilan Emery) musim ini adalah tentang berapa trofi yang didapatnya,” ujar Parlour, dikutip dari Talk Sport.

“Menurut saya, Arsenal lebih baik fokus pada Liga Europa dan Piala FA. Selama bertahun-tahun, Piala FA mungkin merupakan trofi yang membuat Arsene Wenger bisa bertahan begitu lama, jadi trofi ini juga yang mungkin bisa kita coba dapatkan lagi tahun ini,” terangnya.

Sejauh ini, Arsenal telah memastikan diri melaju ke putaran keempat Piala FA setelah mereka berhasil mengalahkan Blackpool akhir pekan lalu. Sementara di Liga Europa, The Gunners juga telah memastikan diri melaju ke babak gugur sebagai juara grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT