Liga Indonesia

Manajemen PSM Makassar Beberkan Alasan Sesungguhnya Robert Rene Alberts Mundur

Minggu, 13 Januari 2019 21:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Tak ada angin tak ada hujan, Robert Rene Alberts mendadak mengundurkan diri dari kursi kepala pelatih PSM Makassar, pada Jumat (12/01/19) kemarin.

Pelatih asal Belanda ini mengundurkan diri dengan alasan kondisi kesehatan yang mengharuskan dirinya beristirahat selama tiga bulan ke depan.

“Saya akan beristirahat selama tiga bulan, dan setelah tiga bulan mudah-mudahan saya kuat dan sehat kembali dari sebelumnya,” ujar Robert Alberts.

Manajemen PSM Makassar pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait keputusan Robert tersebut. Melalui sang bos, Munafri Arifuddin menegaskan bahwa Robert mundur bukan tanpa alasan.

"Sejauh ini Robert orangnya gentleman. Dia selalu menyampaikan kepada saya apapun keinginannya termasuk saat ditawari melatih Timnas. Tapi soal ini (keputusan mundur) dia benar-benar hanya ingin fokus untuk pemulihan," ujar Appi, Minggu (13/01/18).

Pria yang karib disapa Appi itu juga membantah bahwa rumor yang beredar soal hengkangnnya Robert Alberts ke tim lain tidak benar.

Adapun calon pengganti Robert Alberts, rencanannya Appi akan segera mengumumkan dalam waktu dekat. Targetnya dua Minggu dari sekarang.

"Saya target paling lama dua Minggu kita sudah dapatkan pelatih," tandasnya.

152