Liga Indonesia

Pamit dari PSM Makassar, Robert Rene Alberts Tuai Ucapan dari Pemain Liga 1

Minggu, 13 Januari 2019 15:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM Copyright: © INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts resmi tidak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2019. Ia mengucapkan salam perpisahan melalui video yang diunggahnya di akun Instagram @robertrenealberts pada hari ini, Minggu (13/01/19).

Adapun alasan yang memaksa Alberts hengkang dari klub yang dibelanya sejak musim 2016 lalu tersebut adalah karena faktor kesehatan. Pelatih 64 tahun tersebut mengaku mendapat saran untuk beristirahat selama tiga bulan ke depan.

“Saya akan beristirahat selama tiga bulan, dan setelah tiga bulan mudah-mudahan saya kuat dan sehat kembali dari sebelumnya,” ucap Alberts dalam videonya itu.

Namun hingga kini pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin menyebutkan sakit apa yang tengah dideritanya, dan menganggap itu adalah privasi baginya.

Video tersebut lantas mendapat komentar yang beragam dari para pemain Liga 1, baik yang pernah dilatih oleh Alberts maupun pemain lain yang belum pernah dilatih olehnya.

Salah satunya adalah mantan striker asing PSM Makassar asal Brasil, Reinaldo Elias da Costa. Ia mengucapkan doa untuk kesembuhan mantan pelatihnya tersebut melalui komentar dengan akun @reinaldocosta9.

Tak sendiri, mantan pemain Juku Eja musim 2017 yang saat ini bermain di Liga Uzbekistan, Pavel Purishkin juga mengucapkan hal serupa melalui akun @pasheko_88.

Sementara itu pemain asing Liga 1 yang digadang-gadang akan bergabung ke PSM Makassar untuk musim 2019 mendatang, Aaron Michael Evans juga mengucapkan doa melalui akun Instagramnya @aaronevans_.

Sedangkan pemain dalam negeri yang juga pernah menjadi andalan Alberts di PSM Makassar musim 2017, yakni Hamka Hamzah turut melayangkan doa melalui akun @hamka23hamzah.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.