Liga Indonesia

Resmi! Robert Rene Alberts Mundur dari PSM Makassar

Minggu, 13 Januari 2019 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Setelah ramai diberitakan isu pengunduran diri pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam beberapa waktu terakhir, kini pelatih sepak bola asal Belanda tersebut resmi mengucapkan salam perpisahan pada tim Juku Eja.

Ucapan tersebut ia rilis melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya, @robertrenealberts pada hari ini, Minggu (13/01/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Be happy.....always

A post shared by robert rene alberts (@robertrenealberts) on

“Selamat pagi, hari ini tanggal 13 Januari 2019, setelah berita keluar di media, saya ingin memberitahu semua orang bahwa saya resmi mengundurkan diri dari PSM Makassar kemarin dikarenakan masalah kesehatan,” ucap Alberts sebagai pembuka videonya tersebut.

Selanjutnya pelatih sepak bola berusia 64 tahun tersebut juga memaparkan alasan yang memaksanya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar yang telah diasuhnya sejak musim 2016 lalu.

“Saya akan beristirahat selama tiga bulan, dan setelah tiga bulan mudah-mudahan saya kuat dan sehat kembali dari sebelumnya,” ucapnya.

Selama dilatih Alberts, PSM Makassar menunjukkan performa gemilang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Pada Liga 1  (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2017, tim Juku Eja finish di peringkat ketiga, sementara di tahun 2018 juga sukses menjadi runner up yang sempat mengancam perolehan trofi Persija Jakarta.

Dengan prestasi ini, Robert Rene Alberts meyakini jika PSM Makassar dapat tetap bersaing di papan atas klasemen Liga 1 musim 2019.

“Untuk saat ini saya tahu bahwa PSM Makassar memiliki tim yang cukup baik musim ini.”

“Mereka pasti akan siap bertarung untuk jadi juara karena tim ini sudah berkembang dalam dua tahun terakhir. Dan tim ini nantinya menjadi tim yang terkuat yang pernah kita miliki sejauh ini.”

“Semoga berhasil kepada semua pemain, staf, dan semua orang di Makassar supaya bisa bergembira di akhir tahun 2019 pada saat tim ini jadi juara,” tutupnya.

Sekadar informasi, Robert Rene Alberts sendiri memang miliki karier yang cemerlang di Indonesia. Tidak heran ia pernah terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia Selection saat menghadapi Islandia pada 2018 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%