Bola Internasional

Piala Asia 2019: Alasan Pelatih Vietnam usai Dipermalukan Iran

Minggu, 13 Januari 2019 15:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam kembali menelan kekalahan pada laga kedua Grup D turnamen sepak bola Piala Asia 2019. Kali ini, The Golden Stars tumbang dari Iran.

Bermain di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/01/19), Timnas Vietnam ditaklukkan dua gol tanpa balas lewat brace Sardar Azmoun.

Terkait kekalahan itu, Park Hang-seo menilai Iran memang tim sepak bola yang kuat. Hal tersebut sudah terlihat di peringkat FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia) dan juga permainan di lapangan.

"Seperti yang Anda tahu di peringkat FIFA, Iran sangat kuat dan menunjukkannya dalam pertandingan ini, saya tidak memikirkan pemain atau gol tertentu," kata Park Hang-seo, dikutip dari laman berita olahraga Bongda.vn.

Lebih lanjut, Park Hang-seo tak ingin terlalu larut dalam kekalahan. Ia ingin fokus pada laga pemungkas, yakni melawan Yaman.

"Terkadang tim bisa kebobolan karena kesalahan atau mungkin karena lawannya terlalu kuat. Kehilangan pemain adalah bagian dari sepak bola. Saya akan memiliki perhitungan dan menyelesaikan masalah ini untuk pertandingan berikutnya," tuturnya menambahkan.

Kendati menerima dua kekalahan beruntun, Vietnam tetap masih memiliki peluang untuk lolos babak 16 besar Piala Asia 2019 melalui jalur peringkat tiga terbaik. Kemungkinan ini terbilang masih terbuka mengingat Yaman adalah lumbung gol di Grup D.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM