Bola Internasional

Langkah Mulus Arab Saudi Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Minggu, 13 Januari 2019 10:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Logo Piala Asia 2019 Copyright: © the-afc.com
Logo Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Arab Saudi menjadi negara selanjutnya, yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Kepastian tersebut didapat setelah meraih kemenangan di laga kedua, melawan Lebanon, Sabtu (12/01/19) kemarin.

Bermain di Rashid Al-Maktoum Stadium, Arab Saudi tampil trengginas. Tercatat, dirinya berhasil mendikte permainan, dengan penguasaan bola mencapai 68%, serta membukukan tujuh kali tendangan mengarah ke gawang tepat sasaran.

Hal tersebut membuat Arab Saudi unggul mudah, dan mengakhir laga dengan kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan itu dicetak oleh Fahid Al Muwallad menit ke-12, dan gol kedua dicetak oleh Husaain Al Moghawl menit ke-67.

Ini adalah kemenangan kedua mereka di Piala Asia 2019. Sebelumnya, di laga perdana melawan Korea Utara, Arab Saudi juga meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Hasil itu membuat tim yang identik dengan warna hijau tersebut, nyaman di puncak klasemen sementara Grup E, dengan koleksi 6 poin dan sudah cukup membuat mereka lolos ke fase gugur.

Pada laga pamungkas, The Green Falcons –julukan Arab Saudi– akan melawan Qatar. Sementara Lebanon yang sudah alami dua kekalahan, akan berhadapan dengan Korea Utara. Dua laga tersebut akan digelar pada Kamis (17/01/19) nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%