Liga Inggris

Aksi 'Gila' David de Gea Ini Bikin Marcus Rashford Terpukau

Senin, 14 Januari 2019 07:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar Copyright: © twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford terpukau dengan aksi penyelamamtan David De Gea di laga kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham Hotpsur dalam laga pekan ke-22 Premier League Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (13/01/19).

Pertandingan kasta tertinggi Liga Inggris di markas Tottenham Hotspur malam tadi menjadi catatan sejarah bagi David de Gea. Kiper Setan Merah ini menjadi man of the match setelah melakukan 11 penyelamatan gawang secara heroik.

Tembakan dari Harry Kane, Delle Alli, Fernando Llorente, Tobby Alderweireld dan Song Heung-min berhasil ia mentahkan sehingga kubu Mauricio Pochettino tak mampu menceploskan satu pun gol sampai akhir pertandingan.

Di sisi lain, Rashford yang mencetak gol semata wayang untuk tim tamu mengungkapkan salah satu dari 11 penyelamatan De Gea yang membuatnya terkesan.

“(Penyelamatan De Gea) di dekat sudut (gawang), itu favorit saya,” kata Rashford seperti dilansir Manchester Evening News.

Sementara itu, De Gea yang juga diwawancarai bersama rekannya asal Inggris ini justru tidak bisa menyebutkan salah satu penyelamatan paling favorit yang telah ia lakukan.

“Tidak (ada), saya tidak punya (penyelamatan favorit), saya tidak ingat beberapa di antaranya, tetapi saya senang dengan semuanya,” jawabnya puas.

“(Namun) saya merasa sangat bagus dengan dua penyelamatan pertama, ini pertandingan hebat di Wembley di depan para penggemar kami dan kami sangat senang.”

Begitu peluit berbunyi, para pemain Manchester United langsung mengerubungi kiper asal Spanyol itu untuk mengucapkan selamat dan berbagi suka cita. Meski puas dengan upayanya di depan gawang, De Gea tetap merasa bangga bahwa mereka bisa mengendalikan permainan sepenuhnya.

“Kami memenangkan pertandingan melawan tim papan atas (Tottenham Hotspur) dan kami pantas menang,” lanjutnya.

“Kami mengendalikan permainan di babak pertama dan kedua, mereka menekan dan memiliki peluang tetapi kami bertahan dengan baik dan kami mendapatkan tiga poin.” pungkas mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu.

Ya, kemenangan ini membuat Manchester United berhasil mencuri tiga poin sehingga mereka berhasil menyamai Arsenal di peringkat kelima, di mana kedua tim sama-sama memperoleh poin 41 dari 22 pertandingan di klasemen Liga Inggris.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

13