Liga Indonesia

Sebelum Gabung PSM, Eero Markkanen Pernah Cetak Gol Spektakuler di Liga Utama Swedia

Senin, 14 Januari 2019 23:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membuat gebrakan di bursa transfer Liga Indonesia musim ini. Setelah sempat di buat penasaran, manajemen PSM pun akhirnya memperkenalkan sejumlah rekrutan barunya.

Salah satunya adalah pemain asing anyar mereka, Eero Markkanen. Mantan pemain Real Madrid Castilla ini dikontrak selama satu tahun, dan diharapkan jadi penyerang yang mematikan di lini depan Tim Juku Eja di Liga 1 2019.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Eero diyakini bisa menjawab ekspektasi tersebut. Salah satu kemampuannya sebagai penyerang handal bahkan pernah membuat geger kompetisi kasta tertinggi Liga Swedia, dengan gol spektakulernya.

Aksi tersebut terjadi saat Eero membela AIK, ketika bertandang ke markas Djurgardens pada April 2014 silam. Kala itu AIK yang sudah unggul 2 gol, berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0, berkat sepakan Eero menit ke-65.

Yang mengagumkan, penyerang berusia 27 tahun itu melakukannya dari luar kotak penalti dengan sedikit gerakan tipu. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan AIK.

Sementara itu, Eero Markkanen mengaku senang bisa bergabung dengan PSM Makassar. Alasannya ia ingin menambah pengalaman dalam karier sepak bola.

"Saat ingin menambah pengalaman. Makanya saat saya mendapa tawaran, saya piki sangat menarik saya lihat. Karena itu saya putuskan tanpa melihat ke belakangan (berpikir panjang)," ujar Eero.

2