Liga Inggris

Kalah dari West Ham, Emery Tak Yakin Arsenal Lolos ke Liga Champions

Senin, 14 Januari 2019 16:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Setelah kalah 1-0 dari West Ham United pada hari Sabtu lalu, pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui kekalahan itu merupakan pukulan besar bagi harapan tim untuk lolos ke Liga Champions.

The Gunners harus mengakui keunggulan timnya usai Declan Rice yang mencetak gol pertamanya di Liga Primer. Kini mereka hanya meraih empat poin dari empat pertandingan terakhir liga mereka.

Arsenal kini berada di peringkat 5 besar klasemen dan berbeda 6 poin dari Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen sementara. Mereka bahkan telah terkejar poinnya oleh Manchester United yang ada di peringkat ke 6.

"Sekarang ini lebih sulit. Saya pikir hal terpenting bagi kami adalah memulihkan kepercayaan diri dan menjadi lebih kompetitif. Kami membutuhkan konsistensi selama 38 pertandingan,” ujarnya seperti dikutip dari Four Four Two.

"Sekarang itu tidak cukup saat ini. Ini hasil yang buruk. Jika kami bisa menang, kami bermain melawan Chelsea nantinya maka kami akan memiliki jarak maksimum tiga poin dengan mereka,” pungkas Emery.

Menurut Emery, peluang besar bagi timnya untuk lolos ke Liga Champions adalah kemenangan. Mereka telah gagal memenangkan satu saja dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

"Ini tantangan kami. Setiap pertandingan tandang. Di West Ham misalnya, mereka bersama pendukung mereka. Kita perlu lebih percaya diri, lebih banyak bermain secara tim seperti beberapa bulan lalu,” tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT