Bola Internasional

Kerap Dicadangkan di Piala Asia 2019, Kapten Filipina Jadi Murka

Senin, 14 Januari 2019 14:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina Copyright: © The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina

INDOSPORT.COM - Timnas Filipina harus menelan pil pahit kala tampil perdananya di gelaran Piala Asia 2019. Sebab, wakil Asia Tenggara itu harus tersingkir lantaran menelan dua kali kekalahan di grup C.

Di laga perdana, Filipina takluk dari Korea Selatan dengan skor 0-1. Lalu di laga kedua, mereka kembali tunduk, oleh China dengan skor 0-3.

Hasil ini tentunya menimbulkan rasa kecewa di kalangan para pemain Filipina, tak terkecuali Philip Younghusband. Terlebih mantan jebolan akademi Chelsea itu harus menanggung dua kali kekecewaan. Selain karena timnya tersingkir, ia murka karena kerap dibangkucadangkan oleh pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Phil Younghusband, penyerang Timnas Filipina. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPhil Younghusband, penyerang Timnas Filipina.

Padahal, dirinya merupakan pemain paling senior, dengan memegang caps paling banyak dan koleksi gol terbanyak. Bahkan dalam beberapa tahun sebelumnya, ia juga langganan menjadi kapten timnya.

"Saya gembira tampil di Piala Asia. Tapi, saya kecewa tak memainkan peran lebih besar," keluh Philip Younghusband dilansir dari berita sports, The Inquirer.

Kini, Philip Younghusband mempunyai kesempatan terakhirnya untuk tampil di Piala Asia 2019, saat melawan Kirgyzstan di laga terakhir Gurp C, Rabu (16/01/19) nanti.

Ikuti terus berita sepak bola Piala Asia 2019 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM