Bola Internasional

Klasemen Piala Asia 2019: Negara Arab Kokoh di Puncak, Tim ASEAN Melempem

Senin, 14 Januari 2019 07:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Matchday kedua Piala Asia 2019 telah usai bergulir pada Minggu (13/01/19) malam hari tadi, sejumlah pertandingan yang berlangsung pun mampu mengahsilkan kejutan dan membuat perubahan di papan klasemen sementara.

Pada pertandingan pertama matchday kedua semalam, terdapat laga dari Grup E yang mempertemukan Korea Utara kontra Qatar dan berlangsung di Khalifa bin Zayed Stadium.

Qatar yang berstatus sebagai pemuncak klasemen, tampak tak kesulitan saat menghadapi Korea Utara dan terbukti mereka mampu mencetak dua gol hanya dalam tempo kurang dari 15 menit.

Pertandingan tersebut pun berhasil dimenangi dengan mudah oleh Qatar lewat skor cukup telak 0-6, di mana masing-masing gol Qatar dicetak oleh Ali menit 9', 11', 55', 60': Khoukhi menit 43' dan Hassan menit 68'.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Qatar semakin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan poin sempurna, alias tak pernah menelan kekalahan dari dua laga.

Sementara bagi Korea Utara, kekalahan tersebut membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen dengan tak pernah meraih kemenangan dari dua laga dan kebobolan 10 gol.