Liga Indonesia

Latihan, Fisik Pemain Persebaya Surabaya Terus Digembleng

Senin, 14 Januari 2019 19:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memperhatikan anak didiknya latihan di Lapangan Polda Jatim. Senin (14/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memperhatikan anak didiknya latihan di Lapangan Polda Jatim. Senin (14/1/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Senin (14/1/19) sudah memasuki hari kelima sejak menggelar latihan perdana mereka pada Kamis (10/1/19). Tak ada yang berbeda dari latihan yang berlangsung di Lapangan Polda Jatim dibandingkan sesi sebelumnya karena Djajang Nurdjaman masih memberikan posi latihan fisik.

"Hari ini (Senin, 14/1/19) latihan tidak ada yang berbeda dari hari sebelumnya. Kami lebih spesifiknya kita perkuat latihan fisik, kondisi fisik lebih tepatnya," ujar Djadjang Nurdjaman pada Senin (14/1/19) sore.

Ya, pernyataan dari Djanur mengenai latihan fisik kepada sejumlah pemainnya itu bisa dibuktikan. Fandi Eko Utomo dan kiper Persebaya Surabaya Imam Arif Fadillah digembleng latihan fisik sekaligus VO2 Max.

Kedua pemain ini harus melakoni VO2 Max secara terpisah sebab mereka berdua telat bergabung dengan Bajul Ijo. Kedua pemain itu setidaknya melahap tiga sampai empat kali model latihan VO2 Max mulai dari sprint, push up dan pull up. 

Sedangkan pemain yang lain masih melakukan mini games dan beberapa teknik yang diberikan oleh pelatih fisik Rudy Eka Priyambada dan asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro. Saat mini games tersebut lawan Persebaya Surabaya masih sama yakni Persebaya U-19.

Sementara itu latihan ini sekaligus sebagai persiapan mereka untuk melakoni lanjutan turnamen Piala Indonesia babak 32 besar. Persebaya Surabaya bakal melawan Persinga Ngawi pada Selasa (15/1/19) esok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT