Liga Inggris

Punya Statistik Buruk, Jorginho Bisa Bikin Malu Maurizio Sarri di Chelsea

Senin, 14 Januari 2019 13:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jorginho melakukan adangan kepada pemain Everton. Copyright: © Getty Images
Jorginho melakukan adangan kepada pemain Everton.

INDOSPORT.COM –  Gelandang asal Italia, Jorginho sejauh ini dikenal sebagai pemain andalan Maurizio Sarri saat masih di Napoli maupun Chelsea. Namun sebagai gelandang, dirinya memiliki statistik yang bisa dibilang buruk di mata sebagian besar penggemar The Blues.

Ketika Maurizio Sarri resmi bergabung ke Stamford Bridge musim panas lalu, ia membawa serta pemain andalannya saat di Napoli, Jorginho. Gelandang berusia 27 tahun tersebut dibeli dengan nilai transfer sebesar 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Pemain kelahiran Brasil 27 tahun silam ini kemudian selalu dipercaya menjadi bagian dari strategi Sarri dan sudah tampil sebanyak 21 pertandingan kasta tertinggi di Liga Inggris sejauh ini.

Ia bahkan pernah memecahkan rekor operan terbanyak dalam pertandingan Premier League, termasuk mencatat 180 operan saat laga imbang tanpa gol melawan West Ham September lalu. Namun, sepertinya catatan itu kini menjadi bumerang atas kontribusinya di kubu London Barat itu sendiri.

OptaJoe, melalui akun Twitter-nya, baru-baru ini mengklaim bahwa Jorginho imencatatkan hampir 2 ribu operan pada seluruh pertandingan Premier League untuk The Blues. Namun, ia belum menciptakan satu pun assist dan baru mencetak 1 gol sejauh ini.

Catatan tersebut terhitung setelah laga Premier League Inggris terakhir Chelsea ketika menjamu Newcastle United di Stamford Bridge yang berakhir dengan kemenangan skor 2-1, Minggu (13/01/19).

Fakta tersebut membuat para penggemar Chelsea merasa bahwa sebagai gelandang, Jorginho bukanlah pemain yang dibutuhkan Chelsea jika ingin mencuri tempat di empat besar klasemen Liga Inggris.

Jadi bisa dikatakan, walaupun Jorginho terampil di dalam menguasai bola, namun ia dianggap tidak menujukkan kontribusi yang serius ketika Chelsea tampil menyerang di lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT