Liga Indonesia

Resmi! PSM Makassar Ikat Striker Timnas Finlandia Eks Real Madrid

Senin, 14 Januari 2019 17:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi memperkenalkan Eero Markkanen ke publik, Makassar, Senin (14/01/19). Pemain Timnas sepak bola Finlandia Eks Real Madrid Castilla ini diikat kontrak selama satu tahun dan Eero diharapkan bisa mengatasi kebuntuan lini depan PSM Makassar untuk kompetisi bola Indonesia, Liga 1 musim 2019.

"Untuk sekarang kita masih kontrak satu tahun kepada dua pemain ini, (Evans dan Markkanen). Khusus Markkanen, ini baru pertama kali datang ke Indonesia. Insya allah dia bisa memberikan kontribusi dan jawaban soal persoalan kita yang tidak bisa mendapat striker tajam," ujar CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Eero diketahui telah tiba di kota Makassar Minggu (14/01/19) kemarin malam dan dinyatakan telah memenuhi syarat untuk bergabung dengan PSM Makassar.

"Mereka sudah melakukan tes kesehatan dan sudah berada di Makassar sejak tadi malam," lanjutnya.

Sementara itu, Eero Markkanen mengaku senang bisa bergabung dengan PSM Makassar. Alasannya ia ingin menambah pengalaman dalam karier sepak bola.

Eero terbilang masih muda untuk ukuran pemain asing berstatus jebola Liga Spanyol, Denmark, dan Finlandia. Saat ini masih berusia 27 tahun.

"Saat ingin menambah pengalaman. Makanya saat saya mendapa tawaran, saya piki sangat menarik saya lihat. Karena itu saya putuskan tanpa melihat ke belakangan (berpikir panjang)," ujar Eero.

Eero didatangkan untuk menambah kekuatan lini depan PSM Makassar yang akan mengikuti tiga kompetisi musim 2019. Terkhusus untuk AFC Cup 2019.

Eero juga akan bersaing dengan beberapa penyerang tipikal striker tunggal PSM Makassar musim ini, yakni Yandi Sofyan dan Ferdinand Sinaga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

522