Liga Indonesia

Teco Ungkap Alasan Utama Tinggalkan Persija dan Gabung Bali United

Senin, 14 Januari 2019 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Runner up kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2017, Bali United secara resmi telah mengumumkan pelatih anyar yakni Stefano Cugurra Teco. Usai diperkenalkan ke publik bersama beberapa pemain sepak bola yang baru direkrut, Senin (14/01/19) di Bali United Cafe, Bali, Teco pun mengungkap alasan memilih meninggalkan Persija dan bergabung dengan Bali United.

Dalam sesi perkenalan, Teco kemudian mengungkapkan alasan terbesarnya menerima pinangan Bali United, meski baru saja juara bersama Persija Jakarta di Liga 1 2018 dan berpeluang main di Liga Champions Asia. Rupanya, Teco ingin mencari tantangan baru setelah kontraknya usai pada 31 Desember lalu.

"Saya sangat terima kasih sama Persija selama dua tahun kerja disana. Tapi, tugas saya sudah selesai di sana jadi saya cari tempat baru dan Bali United kontak saya, dan saya pikir ini tim bagus," tuturnya.

"Kotanya (Bali) terkenal di dunia, semua orang di Brasil tahu Bali. Jadi, kita sekarang harus kerja keras agar Bali United juga terkenal. Kita harus kerja keras untuk buat prestasi baru di tim ini. Ini tantangan untuk karier saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Teco menyatakan siap bekerja keras bersama Bali United. Ia ingin mewujutkan target yang diberikan manajemen agar tim Serdadu Tridatu kembali disegani di kancah sepak bola nasional.

"Kita baru datang dari libur, dan sangat senang bisa kerja di Bali United, kita pasti mau kerja keras di sini," kata Teco.

"Kita mau kerja keras untuk dapat target dari manajemen. Yang penting hari ini kita bisa kenal teman-teman yang di sini, wartawan dan suporter," lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan Bali United, Teco mencatatkan tinta emas bersama Persija. Selama dua tahun kepemimpinannya, Macan Kemayoran diantarkan meraih tiga gelar yakni Piala Presiden 2018, Liga 1 2018 dan Boost Sportsfix Super Cup 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

351