Liga Indonesia

Ditinggal Robert Rene Alberts, PSM Makassar Dinahkodai 4 Pelatih Sekaligus

Selasa, 15 Januari 2019 09:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan melakoni laga tandang perdana musim 2019 melawan Kalteng Putra dalam ajang Piala Indonesia babak 32 besar, Sabtu (26/01/19).

Pada laga ini tim Juku Eja kemungkinan besar tak akan dipimpin pelatih kepala, melainkan asisten pelatih. Ya, seperti diketahui beberapa hari lalu, Robert Rene Alberts resmi berpisah dengan PSM Makassar.

Hal itu diungkapkan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. Appi panggilan karibnya akan memberikan wewenang kepada empat asisten pelatih PSM Makassar untuk mengambil alih tim untuk sementara waktu.

Adapun empat asisten pelatih yang ada saat ini, di antaranya, Syamsuddin Batolla, Imran Amirullah, Bahar Muharram dan Herman Kadiaman.

"Untuk sementara sambil menunggu pengganti Robert kita percayakan kepada Bahar, Batolla, Herman dan Imran, yang bisa gantian. Nanti ada tim yang berangkat (ke Pontianak) dan yang tinggal tetap latihan di sini," ungkap Appi, Senin (14/01/19).

Appi juga menegaskan jika kedepannya empat asisten pelatih akan terus menjaga ritme tim hingga manajemen sudah menemukan suksesor Robert Rene Alberts.

"Saya pikir ada empat asisten pelatih yang sudah ada dan mereka akan mulai menyiapkan program. Tinggal nanti kalau ada pelatih yang datang, tentu akan ada diskusi untuk membangun tim ini jauh lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu untuk sosok pelatih yang bakal menggantikan Robert  diharapkan memiliki pengalaman berkompetisi di wilayah Asia khusunya Asia Tenggara. Atau pelatih yang paling tidak sudah mengenal Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

"Asalnya dari negara mana saja,  yang penting punya pengalaman dan tahu bagaimana cara juara," ujarnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

111