Bursa Transfer

Ditolak Juventus dan Barcelona, Morata Merapat ke Bayern Munchen?

Selasa, 15 Januari 2019 18:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1. Copyright: © Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

INDOSPORT.COM - Saga transfer Alvaro Morata di bursa transfer Januari 2019 ini rupanya belum juga berakhir. Seperti diketahui, Morata tengah mengalami masa sulit di klubnya saat ini, Chelsea.
 
Hal itu dikarenakan, ketajaman sang pemain dalam membobol gawang lawan mulai menurun, serta kesulitan menembus skuat utama dibawah asuhan Maurizio Sarri.

Atas dasar itu, The Blues kabarnya berminat menjual Morata dan sudah menawarkannya ke beberapa klub top Eropa pada jendela transfer musim dingin ini.

Dua klub pun santer disebut-sebut berminat kepadanya yakni Barcelona dan Juventus. Namun sayang, baru-baru ini kedua klub itu membantahnya.
 
Dilansir dari Mirror, satu klub peminat baru kemudian muncul yakni Bayern Munchen. Akan tetapi Die Rotten enggan membeli permanen, melainkan mengajukan opsi peminjaman hingga akhir musim.

Bayern memang butuh tambahan pemain di sektor penyerang untuk bisa mengejar Borussia Dormund di tabel klasemen Bundesliga. Selama ini, mereka hanya mengandalkan Robert Lewandowski sebagai mesin gol.

Bayern disebut akan mengeluarkan dana 3 juta pounds atau lebih dari Rp54 miliar sebagai ongkos peminjaman Morata dan 140 ribu pounds atau sekitar Rp2,5 miliar setiap pekan untuk membayar separuh gaji striker berusia 26 tahun itu.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM