Liga Indonesia

Mulai ‘Digembosi’, Ini 3 Bintang Persipura Jayapura yang Berpotensi Hengkang

Selasa, 15 Januari 2019 16:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, mulai ‘digembosi’ atau ditinggal sejumlah bintangnya yang memilih pindah ke klub Liga 1 lainnya pada bursa transfer pemain pada awal musim 2019.

Persipura Jayapura belum lama ini kehilangan Andri Ibo yang pindah ke Barito Putera. Kondisi klub berjuluk Mutiara Hitam itu pun kini masih abu-abu.

Mereka belum mendapatkan lampu hijau dari pihak sponsor terkait waktu memulai penandatanganan nota kesepahaman.

Kesulitan mendapatkan sponsor, Persipura Jayapura bahkan kini membuka pintu untuk mendapatkan bantuan dari Gubernur Papua.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, sebelumnya mengungkapkan jika timnya belum bergerak di bursa transfer lantaran masih menanti kepastian dana dari pihak sponsor.

Benhur mengakui timnya membutuhkan dana sekitar Rp35 miliar tiap musimnya untuk merekrut dan mengontrak pemain serta akomodasi lainnya.

"Untuk setiap kompetisi, Persipura membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar sampai Desember. Itu yang kita butuhkan," ungkap Benhur kepada awak media sport di Jayapura, Jumat (11/01/19).

Kondisi yang terus berulang setiap musim tersebut membuat Persipura Jayapura lambat laun akan kembali ditinggal sejumlah bintangnya seperti musim lalu.

Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Pieter Nasadit, dan Rony Beroperay pun di luar dugaan pergi dari Mutiara Hitam ke klub pesaing di Liga 1 Indonesia.

Maka dari itu, media olahraga INDOSPORT pun di sini memprediksi akan ada tiga bintang Persipura Jayapura yang berpotensi hengkang ke klub lain menyusul para pendahulunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%