Liga Indonesia

Kembali 'Menggila', Barito Putera Boyong Top Skor Liga 3 Asal Papua

Selasa, 15 Januari 2019 19:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1 musim depan, Barito Putera kembali melakukan aksi gila di bursa transfer dengan mendatangkan pemain bintang.

Teranyar tim asal Kalimantan Selatan tersebut resmi memboyong top skor Liga 3 asal Papua, Yakob Sayuri.

Mantan pemain Persemi Mimika tersebut memang tampil mengesankan bersama klubnya musim lalu, dimana ia sukses melepaskan 13 gol dari 10 penampilan yang ia jalani.

Capaian tersebut membuat pemain yang baru menginjak usia 21 tahun itu, berhasil meraih gelar top skor Liga 3 Papua musim 2018.

Keganasan Yakob Sayuri itulah yang membuat tim manajemen Laskar Antasari tertarik untuk mendatangkannya. Terlebih Yakob telah direkomendasikan oleh salah satu pemain legenda Papua, Edward Ivak Dalam.

Dalam kontraknya disebutkan jika Yakob akan bergabung bersama Barito Putera selama semusim, dan perlu diketahui jika kontrak bersama Barito tersebut merupakan kontrak pertama di Liga 1 baginya.

Selain mendatangkan Yakob Sayuri, Barito Putera juga mempertahankan sejumlah pemain yang dimusim lalu mampu memberikan dampak positif bagi klub salah satunya adalah Samsul Arif.

Barito Putera juga mendatangkan beberapa bintang muda seperti Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta pemain bertalenta macam Andri Ibo, Affandi Yusuf, Evan Dimas dan juga Ahmad Bachtiar.

Kedatangan Yakob Sayuri yang notabene pemain dari Liga 3 cukup mengejutkan bagi Barito, sebab sebelumnya mereka tak sungkan untuk mendepak pemain asing yang secara statistik dan jam terbang tentu lebih baik dari Yakob Sayuri.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM