Bola Internasional

Lagi, Klub China Makin Dekat dengan Kedatangan Bintang Liga Primer Inggris

Selasa, 15 Januari 2019 10:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Mousa Dembele bersama Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Mousa Dembele bersama Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, saat ini dikabarkan segera meninggalkan Inggris, di mana kepindahannya ke klub Liga Super China, Beijing Guoan, akan segera selesai dalam beberapa hari ke depan.

Penggawa Timnas Belgia itu dikabarkan akan menandatangani kontrak dengan klub China tersebut, dan Tottenham akan mendapatkan uang dari transfer ini, menurut kabar dilansir dari Football London.

Dembele saat ini tinggal menyisakan enam bulan dalam kontraknya dan sudah jarang dimainkan Tottenham karena mengalami cedera pada kakinya.

Gelandang berusia 31 tahun itu saat ini bahkan masih dalam tahap pemulihan cedera engkelnya, dan kepergiannya ke China diperkirakan akan meninggalkan lubang besar di skuat Mauricio Pochettino.

Pasalnya, Dembele sebelum mengalami cedera engkel pada awal November lalu, menjadi andalan Pochettino di lini tengah dengan catatan tampil sebanyak 10 kali.

Bahkan, sejak dirinya bergabung ke Tottenham dari Fulham pada 2012 lalu, Dembele total sudah memainkan sebanyak 249 penampilan untuk The Lilywhites.

Selain itu, Dembele juga tampil untuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 dan membantu negaranya finish di tempat ketiga, yang menjadi prestasi terbaik mereka di kompetisi antar negara empat tahunan tersebut.

Kepindahan Dembele ke Beijing Guoan ini diyakini akan membuat mereka semakin kuat, pasalnya, mereka sudah memiliki Renato Augusto, Cedric Bakambu dan Jonathan Viera dalam skuat mereka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM