Liga Indonesia

Eks Bintang PSG Dibuang Tim Arab, Klub Liga 1 Tertarik?

Selasa, 15 Januari 2019 07:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Yohan Cabaye (Paris Saint-Germain) Copyright: © Indosport.com
Yohan Cabaye (Paris Saint-Germain)

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer musim dingin (Januari). Eks bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Yohan Cabaye, dilepas klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Nasr.

Al Nasr baru saja mengumumkan kabar tersebut pada Minggu (13/01) lalu. Namun demikian, Cabaye dilepas sangat cepat oleh kontestan Arabian Gulf League tersebut.

Cabaye belum lama menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun pada Juli 2018 lalu. Ia mengakui bahwa memang ingin mendapatkan tantangan baru di luar Eropa.

Akan tetapi, baru separuh musim merumput bersama Al Nasr, ia harus dicoret dan diganti pemain asing lainnya. Penampilan mantan pemain Timnas Prancis itu memang tidak terlalu gemilang.

Pemain berusia 32 tahun tersebut hanya mengemas dua gol dari 19 penampilannya di semua kompetisi. Al Nasr hanya menduduki urutan ke-9 Arabian Gulf League dengan catatan 6 poin di zona degradasi.

"Al Nasr harus memutuskan kerja sama dengan Cabaye, Rosa, dan Marquinhos serta terima kasih kepada ketiga pemain itu, atas kontribusinya mengenakan jersey klub ini," ucap Al Nasr di akun resmi Twitter klub.

Cabaye kini berstatus tanpa klub alias menganggur. Dengan kapasitas dan pengalamannya bermain di Eropa, klub Liga 1 berpeluang mendapatkan jasa eks bintang PSG tersebut.