Liga Indonesia

Masa Depan Abu-abu di Persebaya, Osvaldo Haay: Saya Masuk Baik-baik, Jadi...

Selasa, 15 Januari 2019 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) perdana bergabung di TC Timnas U-22 hari ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) perdana bergabung di TC Timnas U-22 hari ini.

INDOSPORT.COM - Masa depan winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, hingga saat ini belum juga menemui kejelasan apakah diperpanjang kontrak atau tidak. Pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman mengatakan jika kans Osvaldo untuk bertahan di Persebaya presentasenya amat kecil, dan kemungkinan pemain asal Papua itu hengkang ke klub lain.

Melihat situasi itu, Osvaldo pun akhirnya angkat bicara. Ia menjelaskan memang ada komunikasi dengan Persebaya dan menjadikan klub asal Jawa Timur itu sebagai prioritas meski ada tawaran dari beberapa klub luar dan dalam negeri. 

Namun, jika Persebaya sudah tak membutuhkan tenaganya, maka Osvaldo berharap mereka berpisah dengan baik-baik. Pemain 21 tahun itu mengatakan sudah mengetahui pemberitaan terakhir mengenai nasibnya.

"Kalau saya masih komunikasi terkait perpanjangan kontrak, terus saya disuruh mereka pertimbangan dulu. Saya serahkan ke mereka walaupun banyak tawaran di luar tapi saya masih nunggu mereka saya masih prioritaskan mereka jadi saya tunggu," ucapnya.

"Memang saya dengar tadi malam mereka mau melepas saya sebagai pemain. Ya kalau itu kewajiban mereka untuk melepas saya, silakan tapi intinya saya harus keluar baik baik karena saya masuk dengan baik baik," imbuh Osvaldo.

Kontrak Osvaldo bersama Persebaya memang sudah selesai pada Desember 2018 lalu. Sementara untuk menentukan masa depannya, mantan pemain Persipura Jayapura itu terlebih dahulu ingin berbicara dengan keluarganya.

"Belum tahu (kemana) karena masih fokus ke Timnas dulu. Memang sudah ada tawaran dari dalam negeri dan luar negeri, tapi saya bicara dulu dengan keluarga baru nanti saya bisa putuskan yang penting fokus dulu," tutupnya.

Di sisi lain, manajemen Persebaya Surabaya, melalui Manajer Candra Wahyudi membantah jika Osvaldo Haay akan hengkang dari Persebaya Surabaya. Dia mengatakan sampai saat ini manajemen Bajul Ijo terus melakukan komunikasi dengan pemain asal Papua itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT