Liga Indonesia

Masih Tak Punya Striker, Ini yang Akan Dilakukan Persebaya untuk Babak 32 Besar Piala Indonesia

Selasa, 15 Januari 2019 15:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya bakal bertanding melawan Persinga Ngawi di babak 32 Besar Piala Indonesia pada 22 Januari 2019 mendatang. Jelang laga tersebut, Persebaya dihadapkan dengan sebuah masalah komposisi tim.

Ya, Persebaya diyakini bakal tampil menghadapi Persinga dengan kekuatan skuat yang belum maksimal. Pasalnya, hingga kini Persebaya belum memunyai sosok penyerang tangguh setelah kepergian David da Silva.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman berjanji untuk menginstruksikan anak asuhnya agar tetap bermain maksimal. Djanur bakal mencoba memanfaatkan skuat yang ada dan tak menghiraukan ketiadaan sosok penyerang.

"Sepertinya memang belum ada yang baru, tapi kami tetap bermain maksimal dan memanfaatkan pemain yang ada," ujar Djanur seperti dikutip dari Antara.

Persebaya sejatinya bukan kali ini saja dihadapkan pada posisi akan bertanding tanpa striker. Sebelumnya, pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United, Persebaya juga menghadapi hal serupa.

Kala itu, Persebaya menempatkan sosok Osvaldo Haay sebagai ujung tombak. Hasilnya pun fantastis, Persebaya berhasil meraup kemenangan besar dengan skor 4-0.

Balik lagi ke pembahasan laga melawan Persinga, Persebaya bertekad keras untuk bisa memenangkan laga. Bajul Ijo tak akan meremehkan sang lawan meski kenyataannya Persinga berada di kasta yang berbeda, yakni Liga 3.

"Yang pasti, kami tidak akan main-main, apalagi meremehkan Persinga meski di Liga 3. Persebaya serius di Piala Indonesia dan siap memberikan hasil terbaik," kata Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT