Liga Inggris

Meski ‘Dibuang’ Emery, Mesut Ozil Selalu Siap untuk Arsenal

Selasa, 15 Januari 2019 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal Copyright: © Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil mengaku selalu siap bermain untuk Arsenal meskipun jarang dimainkan. Hal ini berdampak dari hubungannya dengan sang pelatih Unai Emery yang kurang baik dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain berpaspor Jerman itu belum dimainkan kembali oleh Unai Emery sejak tampil di babak pertama dalam hasil imbang 1-1 melawan Brighton pada Boxing Day.

Kendati demikian, Ozil selaku berusaha menyikapinya dengan positif. Hal ini terlihat dalam postingan terbarunya di Instagram ketika ia menjalani latihan di sebuah gym.

Pemain berusia 27 tahun itu mengirim pesan kepada seluruh penggemar The Gunners, “Apapun yang terjadi, tetap kerja keras.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Pesan tersebut seolah-olah menyiratkan bahwa ia memberikan sinyal ke Emery jika dirinya selalu bersikap profesional meski sang juru taktik sering dilaporkan ingin melepasnya dari Emirates Stadium.

Seperti yang diketahui, masa depan Ozil di Emirates memang tidak jelas akhir-akhir ini. Ia kerap terbuang dari skuat utama, termasuk saat kekalahan 0-1 The Gunners dari West Ham akhir pekan lalu.

Emery di sisi lain mencoba menampik kabar bahwa ia berseteru dengan pemainnya. Ia mengungkapkan alasannya tidak memainkan Ozil di laga vs West Ham tersebut karena suatu hal taktis.

Selain berseteru, Emery rupanya juga dikabarkan ingin menguangkan Ozil pada bursa transfer Januari untuk modal membeli pemain baru.

Masalahnya, sampai saat ini The Gunners belum menemukan klub yang tepat untuk pemain yang memiliki bayaran tertinggi di klub sebesar 350 ribu pounds (Rp6,3 miliar) per pekannya tersebut.

Sejauh ini, Ozil baru mencetak empat gol dan dua assist di semua kompetisi setelah tampil dalam 16 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

252