Liga Inggris

Petr Cech Resmi Pensiun di Akhir Musim

Selasa, 15 Januari 2019 20:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech, akan pensiun di akhir musim 2018/19. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech, akan pensiun di akhir musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Satu lagi bintang Liga Inggris memutuskan pensiun. Petr Cech mengaku akan gantung sepatu di penghunjung musim 2018/19.

Pertama bergabung di Chelsea pada tahun 2004, Cech telah menghabiskan 15 tahun di Liga Inggris. Ia bahkan menghabiskan sebagian besar kariernya di klub asal London tersebut dan dianggap sebagai salah satu legenda oleh para suporternya.

“Telah bermain selama 15 tahun di Premier League dan memenangkan banyak trofi, saya merasa telah mencapai segalanya yang saya inginkan,” kata Cech, seperti dikutip dari BBC.

Di musim terakhirnya sebagai pemain aktif Liga Inggris, Cech pun mengaku ingin memenangkan gelar bersama klub yang dibelanya saat ini, Arsenal. Hal tersebut tentunya akan menjadi hadiah penutup yang manis di akhir kariernya.

“Saya akan bekerja keras di Arsenal dan semoga saja bisa memenangkan satu trofi lagi musim ini,” tambahnya.

Selama bermain di Arsenal era Unai Emery, Cech sempat menjadi kipper andalan berkat pengalamannya sebagai pemain senior Liga Inggris. Akan tetapi, eksistensinya semakin memudar setelah Arsenal mendatangkan seorang Bernd Leno.

“Ini tahun ke-20 saya sebagai pemain profesional dan saya rasa sudah waktunya saya mengumumkan pensiun. Saya tidak sabar menanti ke mana hidup akan menuntun saya di luar lapangan.”

Sebelumnya, Cech telah mundur terlebih dahulu dari Timnas Republik Ceko pada tahun 2016. Ia pernah mengalami insiden yang mengancam kariernya saat bersama Chelsea. Ia harus menjalani operasi setelah tengkoraknya cedera akibat benturan dengan pemain Reading.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%