Liga Indonesia

Rekrut 3 Pemain Lokal, Arema FC Beri Jawaban Atas Keresahan Aremania

Selasa, 15 Januari 2019 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana timGeneral Manager Arema, Ruddy Widodo Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana timGeneral Manager Arema, Ruddy Widodo

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak hanya memperkenalkan dua pemain asing barunya pada kesempatan bertatap muka dengan jurnalis di Malang. Berbarengan dengan momen itu, Arema FC juga mengenalkan tiga pemain lokal barunya untuk melengkapi kekuatan tim di musim ini.

Ketiganya yaitu Muhamad Sandy Firmansyah, kiper yang bermain di Sriwijaya FC musim lalu. Dua nama lainnya berposisi sebagai pemain bertahan yang tahun lalu berlaga di kompetisi Liga 2, yaitu Rachmat Latief asal Martapura FC dan Ikhfanul Alam dari PSIR Rembang.

"Bergabungnya tiga pemain ini sudah sesuai rekomendasi tim pelatih, berdasarkan kebutuhan tim," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pengumuman tiga nama itu juga sebagai jawaban atas keresahan hati Aremania, yang selama ini dibuat penasaran dengan komposisi tim kebanggaan mereka. Terlebih, Arema FC sudah resmi melepas sebanyak 6 pemain pasca Liga 1 musim lalu berakhir.

Srdjan Ostojic (kiper) menjadi satu-satunya pemain asing yang dilepas, selain lima pemain lokal lainnya. Mereka adalah Purwaka Yudi, Israel Wamiau dan Bagas Adi Nugroho di posisi belakang, Juan Revi di lini tengah dan Jefri Kurniawan di posisi penyerang.

"Banyak yang bertanya, kenapa hanya mengambil 5 pemain? Karena mereka menganggap melepas 6 pemain ya penggantinya juga 6 pemain," tandas Ruddy.

"Perlu kami jelaskan, bahwa kelima pemain ini sudah memenuhi kebutuhan tim. Karena, ada beberapa pemain yang multi posisi, tidak hanya bermain di satu posisi saja," sambungnya.

Bergabungnya tiga pemain lokal plus dua asing itu pun kian melengkapi skuat Arema FC untuk musim ini. Kelimanya melengkapi 21 pemain yang masuk pada proyeksi tim melalui Perpanjangan kontrak, sehingga jumlah pemain Arema FC saat ini sudah 26 nama.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM