Liga Indonesia

Resmi! Satgas Tangkap Staff Direktur Perwasitan PSSI dalam Kasus Pengaturan Skor

Selasa, 15 Januari 2019 18:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Tiga dugaan Match Fixing mulai mengemuka di Liga 3 2018, PSSI Bisa Apa? Copyright: © INDOSPORT
Tiga dugaan Match Fixing mulai mengemuka di Liga 3 2018, PSSI Bisa Apa?

INDOSPORT.COM - Satuan Tugas (satgas) Antimafia Bola Polri kembali menangkap salah seorang yang terindakasi terlibat dalam aksi pengaturan skor, dan kali ini melibatkan seorang staf Direktur Perwasitan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Melansir dari laman berita Antara disebutkan jika Satgas tersebut menangkap salah seorang perwakilan wasit PSSI berinisial ML, pada Senin (14/1) malam waktu setempat.

Disebutkan Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono bahwa saat ini dirinya sedang melakukan pemeriksan terhadap ML yang di duga turut berperan dalam pengaturan skor Liga Indonesia musim lalu.

"Saat ini ML sedang diperiksa penyidik Satgas Antimafia Bola. Jadi intinya ML alias BM ini dia adalah staf direktur perwasitan PSSI," ucapnya dikutip dari Antara.

Argo Yuwono pun menjelesakan dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui jika ML berperan dalam mengatur jalannya pertandingan, khususnya terkait pengaturan laga klub Liga 2 Persibara Banjarnegara.

"Artinya gini, ML mengatur pertandingan mulai dari penambahan waktu, pemberian kartu kuning, merah, semua dia yang mengatur," tambahnya.

Yang lebih mengejutkan adalah fakta jika ML alias BM yang merupakan staf direktur perwasitan PSSI tersebut merupakan orang lama di tubuh PSSI.

"Dia orang lama ya (ML). Ini sedang kita dalami, sedang BAP," kata Argo.

Hingga saat ini Satgas Antimafia Bola telah menetapkan 10 tersangka. Namun, penyidik baru menahan enam tersangka, yaitu anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit Priyanto bersama anaknya, Anik, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, wasit Liga 3 Nurul Safarid dan staf Direktur Perwasitan PSSI ML.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM