Liga Indonesia

3 Klub Besar yang Sukses Pertahankan Bintang Asingnya di Liga 1 2019

Rabu, 16 Januari 2019 08:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019 Copyright: © Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Tak bisa dipungkiri jika pemain asing adalah salah satu cara instan untuk meningkatkan peforma sebuah klub. Oleh karena itu, tak mengherankan banyak tim Liga 1 berlomba-lomba merekrut pemain asing yang menjadi incarannya.

Pemain asing di Liga Indonesia suka tidak suka menjadi sosok yang sangat didewakan karena dianggap memiliki kualitas diatas pemain lokal. Akibatnya, banyak pemain asing banyak yang dibuang begitu saja ketika kualitasnya ternyata tak beda jauh dengan pemain lokal.

Di bursa transfer Liga 1 2019 sendiri sudah banyak klub yang mendepak para pemain asing yang mengabdi sejak musim lalu. Para pemain asing yang terkena imbas dari ‘bedol desa’ itu dikarenakan tidak mampu bermain sesuai ekspektasi dari manajemen.

Eksodus besar-besaran di Liga 1 juga terjadi pada 3 klub besar Liga Indonesia yang terpaksa harus mengevaluasi kinerja pemain asingnya agar dapat bersaing di musim depan. Untuk tiga klub besar itu, banyak juga pemain asing yang sebenarnya layak untuk bertahan tetapi memilih pindah ke klub lain.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulas 3 klub besar yang sukses pertahankan pemain asingnya di Liga 1 2019.