Liga Indonesia

Alasan Eks Timnas Indonesia, I Komang Putra Terima Pinangan PSIS Semarang

Rabu, 16 Januari 2019 20:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra yang ditunjuk sebagai pelatih kiper PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra yang ditunjuk sebagai pelatih kiper PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang merekrut mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, I Komang Putra sebagai pelatih kiper. IKP, julukannya, dikontrak manajemen tim Laskar Mahesa Jenar hingga dua musim mendatang.

Komang mengaku memilih PSIS Semarang karena punya jasa besar membesarkanya di sepak bola profesional Indonesia. Termasuk meraih gelar juara hingga kesempatan berkostum Timnas Indonesia.

"Alasannya sederhana sebenarnya. Saya memilih PSIS, karena punya andil besar dalam karir saya. Memang ada tawaran dari klub lain, tapi prioritas saya tetap di PSIS," ungkap Komang, Rabu (16/01/19).

IKP memang bisa dianggap sebagai legenda tim kebanggan masyarakat Kota Lunpia. Dia adalah benteng terakhir saat PSIS Semarang merengkuh gelar juara Liga Indonesia musim 1999. 

Selain itu, pelatih kiper kelahiran Denpasar tersebut juga membawa PSIS ke final Divisi Utama 2006 meski akhirnya takluk dari Persik Kediri di partai puncak.

Kehadiran IKP diharapkan mampu memoles para penjaga gawang PSIS nantinya di Liga 1.

Mantan pelatih kiper Persis Solo itu mengaku menandatangani kontrak untuk dua musim ke depan. Kata sepakat tersebut setelah ada pembicaraan antara Komang dengan manajemen di sekretariat PSIS Jalan Semeru, Semarang, Selasa (15/01/19) siang.

"Saya kembali ke Solo dulu untuk mempersiapkan segala hal. Setelah itu langsung kembali ke tim untuk memulai program latihan," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT