Liga Indonesia

Deal! Bank Papua Akhirnya Sponsori Persipura Jayapura Rp10 Miliar

Rabu, 16 Januari 2019 21:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan kepastian dari Bank Papua soal dana sponsor untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Hal ini dipastikan setelah kedua belah pihak menggelar penandatanganan nota kesepahaman di Jayapura, Rabu (16/01/19).

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato mengatakan pihaknya telah menyepakati untuk mensponsori klub sepak bola kebanggaan masyarakat Papua itu dengan nilai Rp10 miliar.

Meski nilai tersebut tidak sesuai dengan permintaan manajemen Persipura yang meminta dana sebesar Rp15 miliar, namun angka tersebut tetap mengalami kenaikan dari dana sponsor musim lalu yang hanya berjumlah Rp8,5 miliiar.

"Malam hari ini kita mengadakan MoU dengan Persipura sebagai bentuk sponsorship. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan olahraga di Tanah Papua, khususnya Jayapura, dan harapan kita semua bisa bermanfaat sehingga kedepan Persipura bisa memperoleh hasil yang baik bagi segi bisnis maupun sosial," ujar Zendrato.

Zendrato mengatakan pemberian sponsor ke Persipura dengan tambahan sebesar Rp2 miliar tersebut telah didasarkan analisa perhitungan profitabilitas, bisnis, dan sosial masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Umum Benhur Tomi Mano mengapresiasi atas penandatanganan nota kesepahaman yang akhirnya bisa terlaksana.

"Terima kasih atas Bank Papua yang selalu memberikan sponsor bagi Persipura dan semoga bisa tetap eksis, karena Bank Papua milik orang Papua begitupun juga Persipura yang telah menaikkan harkat martabat orang Papua," ujar Benhur.

"Dengan penandatanganan ini kami tegaskan jika Persipura tetap menargetkan juara di musim depan bukan memperbaiki peringkat," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

149