Liga Italia

Dulu Benci Setengah Mati, Kapten Juventus Kini Idolai Cristiano Ronaldo

Rabu, 16 Januari 2019 06:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Rogerio (kanan) saat mencoba menjegal Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Rogerio (kanan) saat mencoba menjegal Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu momen terbaik Juventus dalam sejarah transfer. Juve mendapatkan Ronaldo saat dirinya disebut tengah mencapai puncak kariernya.

Ronaldo pun langsung bisa cepat beradaptasi setelah hengkang dari Real Madrid. Hal ini juga diamini Giorgio Chiellini yang kini menjadi kapten Si Nyonya Tua.

Chiellini seperti dikutip dari Goal (14/01/19) mengatakan bahwa dirinya kini menjadi idola dari Ronaldo. Bek berjuluk Kingkong ini mengatakan bahwa dirinya ingin seperti Ronaldo yang tetap bisa bugar di usianya yang menginjak 34 tahun.

"Dia berlatih di gym, dan konsentrasinya adalah sesuatu yang ingin saya contoh," ujar Chiellini.

Padahal pemain berusia 34 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sempat membenci Ronaldo. Apalagi Ronaldo selalu menjadi hantu bagi Juventus di Liga Champions.

"Cristiano mencetak gol sangat sering saat melawan kami dan selalu menghancurkan mimpi kami, di Cardiff, di Madrid, di Turin," ujarnya. 

Kini Chiellinin meyakini bahwa Ronaldo akan menjadi salah satu andalan Juventus dalam memenangi Liga Champions. Kemampuan dan pengalaman eks Man United tersebut akan berpengaruh signifikan dalam hal tersebut.