Bola Internasional

Hasut Tolak Barcelona, Legenda Belanda Bujuk De Jong ke Real Madrid?

Rabu, 16 Januari 2019 19:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Beberapa pekan terakhir, kabar ketertarikan Barcelona kepada wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong semakin menguat di bursa transfer musim dingin.

Namun, baru-baru ini, Frenkie De Jong baru saja mengkonfirmasi bahwa dirinya ingin bertahan di Ajax Amsterdam, setidaknya hingga akhir musim 2018/19.

Pernyataan tersebut mendapat dukungan dari salah satu legenda sepak bola Belanda dan juga Ajax, Rafael van der Vaart yang berharap De Jong tetap bertahan.

"Saya ingin dia bertahan di Amsterdam. Wajar memang melihat mereka diminati banyak klub, karena mereka bermain sangat baik," ucap Van Der Vaart dilansir dari Marca.

Namun, setelah mengajak De Jong menolak tawaran dari klub-klub top Eropa, seperti Barcelona, Manchester City dan Paris Saint-Germain, Van Der Vaart malah mengaitkannya dengan Real Madrid.

© INDOSPORT
Rafael van der Vaart, legenda Timnas Belanda. Copyright: INDOSPORTRafael van der Vaart, legenda Timnas Belanda.

"De Jong mengingatkan saya dengan Guti (legenda Madrid), dia pemain sangat berkualitas. Dia bisa mengendalikan bola seperti yang Anda harapkan di lini tengah," puji Van Der Vaart untuk De Jong.

Pernyataan dari Van der Vaart itu seakan menandakan jika ia membujuk agar De Jong memikirkan untuk pindah ke Real Madrid yang juga merupakan mantan klubnya sendiri.

Ajax Amsterdam sebelumnya berhasil menjaga De Ligt dan De Jong tetap di Belanda pada musim panas lalu. Di mana tawaran klub-klub top Eropa, termasuk Barcelona, sudah datang sejak musim panas lalu.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM