Liga Indonesia

Jadi Rebutan Persebaya dan Persib, Eks PSG Resmi Gabung PS TIRA

Rabu, 16 Januari 2019 22:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, eks Paris Saint-Germain, Loris Arnaud secara resmi bergabung ke PS TIRA, usai pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak di Jakarta, Rabu (16/01/19) sore.

Striker yang tampil untuk Persela Lamongan itu bakal menjadi anak asuh Rahmad Darmawan selama satu tahun ke depan untuk Liga 1 2019, padahal sebelumnya dia ramai dikaitkan dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Tandatangan kontrak itu sendiri dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta dengan Loris Arnaud yang terbang dari Prancis ke Jakarta.

"Arnaud salah satu yang punya kualitas di Liga 1. Dia juga punya pengalaman di Liga 1 dengan memperkuat Persela Lamongan. Dia juga pernah berkarier di Eropa, saya harap dia bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya," kata Bimo dilansir dari Antara.

Sementara itu, Loris Arnaud sendiri mengaku senang bisa membela PS TIRA, apalagi tim tersebut memiliki tekad besar untuk meraih hasil lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Memang banyak tim yang menghubungi saya termasuk dari luar Indonesia. Tapi saya memilih PS Tira," kata pemain yang cukup lama membela PSG itu (2007-2012).

Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, tim yang musim ini akan bermarkas di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini memang mulai berbenah setelah musim lalu nyaris terdegradasi ke Liga 2. 

Untuk pemain lokal, banyak pemain lama yang bakal bertahan. Pada latihan di Bogor sejak 7 Januari pemain inti seperti Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani, Wawan Febriyanto, San San Fauzi, Roni Sugeng, Derri Erlangga hingga Teguh Amiruddin.

Selain itu mantan pelatih Mitra Kukar ini juga melakukan seleksi pada 14 pemain asal Bogor dan sekitarnya yang selama ini sudah berkecimpung di Liga Indonesia dan salah satunya adalah Munadi yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT