Liga Italia

Jelang Juventus vs AC Milan, Gattuso: Ronaldo adalah Mesin Sempurna

Rabu, 16 Januari 2019 11:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan berhadapan dengan Juventus di laga Final Supercoppa Italia 2019. Jelang laga tersebut, manajer AC Milan Gennaro Gattuso melemparkan pujian kepada striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurut Gattusso, Ronaldo telah menjelma menjadi mesin yang sempurna.

Perebutan trofi Supercoppa Italia tahun ini akan mempertemukan Juventus vs AC Milan. Laga sepak bola tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/01/19) dinihari nanti WIB.

Jelang laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi pemain lawan yang mendapat sorotan Gattuso. Menurutnya, Ronaldo saat ini sudah menjadi pemain sepak bola yang tidak mementingkan dirinya sendiri.

"Saat saya pertama kali bertemu dengannya beberapa tahun yang lalu, dia merupakan pemain yang selalu ingin pamer, tapi dia sekarang sudah menghentikan kebiasaan tersebut," ujar Gattuso dalam konferensi pers dikutip dari laman berita sport Football Italia.

Gattuso juga memuji performa Ronaldo yang telah berusia 33 tahun. Menurut pelatih sepak bola  dengan julukan 'Si Badak' itu, Ronaldo bagaikan manusia tanpa usia.

"Sekarang dia adalah mesin yang sempurna. Semakin tua, malah semakin banyak berlari," puji pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Dia tampak seperti pria tanpa usia, di sini kamu mengerti pemain top seperti apa dia selama delapan tahun terakhir," pungkasnya.

Juventus dan AC Milan merupakan tim dengan pengoleksi gelar Supercoppa Italia terbanyak. Keduanya sama-sama telah memenangkannya tujuh kali. Di pertemuan kali ini, keduanya sedang memburu gelar ke-8.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%