Liga Indonesia

Jelang Tampil di Olimpiade, PSSI Panggil 33 Pemain Srikandi Garuda di Pemusatan Latihan

Rabu, 16 Januari 2019 14:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Kapten Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. Copyright: © pssi.org
Kapten Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah.

INDOSPORT.COM - PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) resmi memanggil 33 pemain Srikandi Garuda yang bakal melakoni pemusatan latihan, jelang tampil di ajang Pra Olimpiade putaran kedua yang berlangsung pada 1 hingga 9 April 2019 mendatang.

Melansir dari laman resmi PSSI, Rully Nerre selaku pelatih kepala mulai menyeleksi 33 pemain dalam pemusatan latihan di Sawangan kali ini, dan dari pemusatan latihan tersebut akan terbentuk skuat yang bakal tampil di berbagai ajang antara lain Pra Olimpiade putaran kedua, Piala AFF Putri Thailand dan SEA Games Filipina.

Pada pemusatan latihan ini, Rully juga membawa 25 pemain yang pernah memperkuat timnya di dua ajang berbeda, yaitu putaran pertama Pra Olimpiade di Palestina dan turnamen FAS Women’s International Quadrangular di Singapura pada tahun lalu.

“Delapan orang pemain lain saya mendapatkannya atas Asprov PSSI dan juga saran dari para staf pelatih. Memang pada hari pertama belum semua kumpul, mereka ada yang masih sekolah atau kuliah,” tutur Rully.

Meski membawa pemain yang pernah menjadi skuatnya, namun Rully Nerre menjamin jika semua pemain dalam pemusatan kali ini mempunyai peluang sama besar untuk menembus Timnas.

"Mereka yang saya panggil ini semua masih punya kans untuk bisa menjadi bagian dari timnas saya. Jadi yang baru datang jangan berkecil hati, dan yang lama juga jangan langsung merasa besar hati,” jelasnya.

Usai melakoni pemusatan latihan, Timnas Wanita Indonesia dijadwalkan melakoni ajang uji coba dengan India pada tanggal 27 dan 30 Januari 2019 mendatang di Stadion Benteng Taruna,Tangerang.

Berikut 33 pemain seleksi Timnas Wanita Indonesia

  • Kiper: Norffince Boma, Vera Lestari, Riska Julianti, Fani
  • Belakang: Shakila Aurelia Viandrisa, Ade Mustika, Vivi Oktavia, Octavianti Dwi Nurmalita, Octa Berti Hardiyanti, Rizky Amalia Putri, Risda Yulianti, Nova Yigibalom
  • Tengah: Safira Ika Putri Kartini, Susi Susanti, Mevivia, Dhanielle Daphne, Reggina Wonda, Zahra Muzdalifah, Rahma Wulan Aprilia, Daeng Rosma Dwi Rezky, Aryndha Christyara, Mayang, Tugiyati
  • Depan: Rani Mulyasari, Jessica Verginia Lotulung, Mitha Nur Fajriana,Carla Bio Pattinasarany, Febry Anita Eka Putry Cahyo, Pradea Syawella Wati, Shaummy Ariendra Isnandar, Della Alfiyana, Anisya Widyawati, Regina Tiofanny.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM