Liga Indonesia

Jika Tak Capai Target Ini, Eero Markkanen Akan Dievaluasi Manajemen PSM Makassar

Rabu, 16 Januari 2019 06:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Misi utama PSM Makassar mendatangkan striker selevel Eero Markkanen tak lain dan tak bukan adalah untuk menjadi solusi atas melempemnya lini depan Pasukan Ramang. 

Ya, meski sudah memiliki Ferdinand Sinaga yang dua musim terakhir selalu menjadi top skor klub, sepertinya tak cukup memuaskan bagi manajemen. Tak heran jika jebolan Real Madrid Castilla tersebut diboyong ke Stadion Mattoanging.

"Kita membutuhkan satu striker murni yang bisa mengeksekusi bola di area kotak penalti, yang selama ini tidak kita miliki," ungkap manajer PSM, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Pria yang karib disapa Appi itu juga mengatakan bahwa kedatangan pemain asal Finlandia ke PSM Makassar merupakan bagian dari rekomendasi pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts. 

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTMunafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

Untuk itu, pihak PSM berencana melakukan diskusi untuk memberikan target kepada Eero dalam urusan produktivitas. Tak tanggung-tanggung, Appi menyebut angka minimal 10 gol dalam paruh musim Liga 1 2019.

"Kami akan memberikan target gol. Dia striker jadi tugasnya memang harus mencetak gol dan tentu ada evaluasi nantinya. Yah, minimal 10 gol sampai pertengahan musim," jelasnya. 

Sementara itu, Eero Markkanen yang diketahui pernah menjadi anak didik Zinedine Zidane mengaku sudah tak sabar bermain di kompetisi resmi bersama PSM Makassar.

"Saya cukup bahagia di sini dan ingin segera memulai pekerjaan bersama tim. Saya juga sudah tidak sabar bertemu dengan teman-teman (pemain PSM) dan saya harap bisa membantu mereka dengan mencetak gol sesuai yang dibutuhkan," ungkapnya.