Bola Internasional

Kerampokan, Legenda Timnas Nigeria Kehilangan Medali Berharga

Rabu, 16 Januari 2019 17:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Nwankwo Kanu, legenda Timnas Nigeria. Copyright: © INDOSPORT
Nwankwo Kanu, legenda Timnas Nigeria.

INDOSPORT.COM - Nasib apes tengah dialami Nwankwo Kanu beberapa hari lalu. Hotel miliknya disatroni para perampok yang menggondol sejumlah barang berharga.

Kanu sendiri seperti dilaporkan media asal Nigeria, All Africa (16/01/19) kehilangan sejumlah medali yang diraih sepanjang karier sepak bolanya. Medali tersebut disimpan di Hardley Hotel dan Suites di Lagos, Nigeria.

Peristiwa ini terjadi hanya kurang dari seminggu setelah Kanu pergi untuk menghadiri acara penganugerahan Pemain Terbaik Afrika di Dakar. Kejadian tersebut pun disesali oleh Amaju Melvin Pinnick.

"Ini adalah sebuah tragedi. Kehilangan harta berharga seperti medali, piala, dan plakat bisa sangat memilukan," ujarnya.

Pinnick juga menyebut bahwa aksi ini adalah perbuatan yang sangat memalukan. Apalagi selama ini eks bomber Arsenal tersebut dikenal aktif dalam berbagai aksi amal dan sosial bagi Nigeria.

"Dia juga telah menghabiskan banyak uang, melalui Kanu Heart Foundation, dalam memberi perhatian medis untuk anak-anak muda Afrika yang menderita cacat jantung untuk disembuhkan dan menjalani kehidupan normal," katanya.

Medali emas Olimpiade dan Medali Juara Piala Dunia U-17 ikut hilang dalam peristiwa tersebut. Padahal, medali tersebut masih dalam pengawasan AMCON sejak tahun 2015 setelah legenda Nigeria ini terlibat kasus utang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%