Liga Italia

Prediksi Pertandingan Piala Super Italia: Juventus vs AC Milan

Rabu, 16 Januari 2019 17:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs AC Milan (Prediksi). Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Juventus vs AC Milan (Prediksi).

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola internasional Piala Super Italia antara Juventus vs AC Milan akan digelar Kamis (17/01/19) di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Juventus telah enam kali secara beruntun tampil di Piala Super Italia. Bianconeri berusaha mengejar gelar ketujuh mereka dan mengukuhkan diri sebagai perebut gelar terbanyak.

AC Milan terakhir memenangi gelar Piala Super Italia pada tahun 2016. Mereka punya perolehan gelar Piala Super Italia yang sama banyaknya dengan Juventus sehingga laga nanti akan menjadi pembuktian di antara keduanya.

Juventus mendominasi kemenangan di enam pertemuan terakhir dengan AC Milan di semua kompetisi. Terakhir kali AC Milan menang atas Juventus justru pada Piala Super Italia 2016 lewat adu penalti.

Pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-0 lewat gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Gonzalo Higuain harus tertunduk lesu sebab menerima kartu merah di hadapan mantan klubnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak akan kebingungan meski timnya dilanda cedera. Mandzukic dipastikan absen sehingga Douglas Costa akan dipasang menggantikan pemain asal Kroasia itu.

Sementara itu, AC Milan dipastikan tanpa Mattia Caldara, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura karena terkendala cedera. Suso  yang tampil mengesankan di Serie A juga bakal absen dan berpeluang digantikan oleh Lucas Paqueta.

© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs AC Milan (Prediksi). Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Paulo Dybala (Juventus)

© Daily Mail
Selebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala Copyright: Daily MailSelebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala

Paulo Dybala menjadi pemain favorit yang bakal dimainkan oleh Allegri. Striker asal Argentina itu punya rekor mentereng di ajang Piala Super Italia.

Dybala telah mencetak tiga gol di Piala Super Italia dan berpeluang memecahkan rekor top skor. Jika mampu mengemas satu gol lagi, ia akan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat gol di Piala Super Italia.

Gonzalo Higuain (AC Milan)

© Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: Getty Images/Marco LuzzaniGonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Higuain bakal diandalkan sebagai ujung tombak AC Milan kala menghadapi Juventus. Ia sejauh ini telah membukukan 8 gol di semua kompetisi.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, diperkirakan akan memasangkan Higuain dengan Patrick Cutrone. Strategi tersebut dilakukan untuk menambah daya gedor AC Milan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Super Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM