Liga Italia

Lawan Milan di Piala Super Italia, Allegri Anggap Hanya untuk 'Latihan'

Rabu, 16 Januari 2019 16:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di laga Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/01/19) dinihari nanti WIB.
 
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap laga ini merupakan persiapan yang bagus menuju 16 besar Liga Champions 2018/19. Juve dan Milan merupakan dua tim pengoleksi gelar Supercoppa Italia terbanyak dengan masing-masing meraih tujuh gelar.
 
Supercoppa Italia sendiri merupakan pertemuan antara juara Serie A dan juara Coppa Italia. Karena Juve musim lalu menjuarai dua kompetisi tersebut, maka Milan yang berstatus runner up Coppa Italia dipilih sebagai lawan The Old Lady. 

Berbicara dalam konferensi pers sebelum laga, Allegri mengakui akan menghindari bermain hingga babak tambahan. Allegri menekan anak asuhnya memastikan gelar dengan permainan 90 menit.

Hal tersebut merupakan sebagai persiapan Juve menjelang babak gugur di Liga Champions.
 
"Pertandingan kali berbeda dengan situasi di liga. Saya tak ingin memainkan babak tambahan, kami ingin menyelesaikannya dalam waktu 90 menit," tegas Allegri.
 

"Ini adalah latihan yang baik untuk mempersiapkan diri menjalani babak 16 besar di Liga Champions."

Bianconeri dipertemukan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Leg pertama akan berlangsung di Wanda Metropolitano (21/02) mendatang, sedangakan leg kedua akan dilangsung di Juventus Stadium (13/03).

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

13