Liga Indonesia

Menpora Siap Gelar Ajang Internasional di Lapangan Sepak Bola Cisayong

Rabu, 16 Januari 2019 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan Lapangan Sepak Bola Sakti Lodaya, Tasikmalaya, Jawa Barat mampu jadi penggerak ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Menpora mengajak semua pihak mendukung Lapangan Sepak Bola ini dengan sering menyelenggarakan pertandingan sepak bola tingkat daerah maupun internasional.

"Nanti sektor ekonomi akan bergerak, karena akan ada yang ingin ngopi, makan, belum lagi sponsor akan datang," kata Menpora saat mengunjungi Lapang Sepak Bola Sakti Lodaya, Tasikmalaya, Selasa (15/01/19) kemarin.

Lebih lanjut lagi, lapangan sepak bola yang dibangun Pemerintah Desa Cisayong itu bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, seperti ada warung-warung sekitar lapangan akan banyak pembeli.

Lapangan sepak bola yang megah ini, diyakini Menpora tidak sekedar olahraga, tapi akan ada sektor lainnya terutama ekonomi masyarakat akan tumbuh dan membuat banyak masyarakat lebih terlibat dalam sepak bola.

"Lapang bola ini bukan sekadar bertanding, sektor ekonomi akan bergerak kalau pertandingan tiap hari, apalagi tanpa sewa," katanya.

653