Bola Internasional

Pujian Yaya Toure untuk Mantan Rekan Setimnya di Barcelona

Rabu, 16 Januari 2019 21:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Yaya Toure merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, saat bermain untuk Barcelona. Dirinya jadi instrumen penting dalam kejayaam Barca merebut enam gelar, pada tahun 2009 era Pep Guardiiola.

Bermain dengan banyak pemain hebat seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Thierry Henry, Lionel Messi hingga Rafael Marquez. Khusus untuk nama terakhir, Toure memberikan pujiannya.

“Dia (Rafael Marquez) salah satu pemain bertahan paling sulit (dilewati) yang saya tahu. Tetapi karena ia tidak bermain di Inggris, orang tidak mengingatnya," kata pemain asal Pantai Gading itu kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Rafael Marquez, saat menjaga pergerakkan striker Villarreal, Giuseppe Rossi pada tahun 2008 lalu. Copyright: INDOSPORTRafael Marquez (kiri), saat menjaga pergerakkan striker Villarreal, Giuseppe Rossi pada tahun 2008 lalu.

“Coba lihat di YouTube dan tonton dia bermain, dia sepuluh kali lebih baik daripada Gerard Pique. Mungkin mereka bisa serupa, tapi aku bilang Marquez sepuluh kali lebih baik, aku suka dengan betapa baik pribadi dia," tegasnya.

Usai menjalani karier di Camp Nou, Yaya Toure pun hijrah ke Inggris dan bermain untuk Manchester City. Dirinya kembali menjadi pemain penting di tim berjuluk The Citizens tersebut.

Setelah hampir delapan tahun di Etihad Stadium, dirinya kemudian mulai terpinggirkan hingga tidak mendapat perpanjangan kontraknya. Kini, Yaya Toure tengah menganggur alias tidak memiliki klub.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM