Liga Spanyol

Tak Mau Sombong, Messi Sanjung Seluruh Pemain Barcelona Usai Ukir Sejarah

Rabu, 16 Januari 2019 19:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi sukses mencetak gol ke 400 sepanjang kariernya di La Liga Spanyol. Satu gol ke gawang Eibar menjadikan Messi kini masuk dalam tinta emas sepak bola Spanyol.

Pemain berusia 31 tahun ini pun menjadi satu-satunya pemain yang bisa melakukannya sejauh ini.

Messi pun berhasil mencetak sejarah ini sejak memulai debutnya pertama kali di tahun 2005 silam.

Kapten sekaligus ikon Barcelona tersebut pun seperti dikutip dari Four Four Two (16/01/19) menyatakan bahwa raihannya berkat bantuan dari koleganya. Messi menyebut tanpa mantan dan rekan setimnya, sejarah tersebut tak bisa dicatatnya saat ini.

"Sangat jelas bahwa tanpa bantuan dari kolega saya, mereka yang pernah bermain dan yang saat ini tengah bermain, akan sangat mustahil untuk bisa mencetak 400 gol," ujar Messi.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Meski demikian, pemain Argentina ini mengaku tidak akan terpengaruh dengan raihan individunya. Messi beranggapan bahwa kepentingan tim menjadi prioritasnya selama ini.

"Saya mencoba membantu, tapi tidak hanya dengan gol, juga dengan umpan dan bahkan ikut dalam beberapa pergerakan penting," ujarnya.

Messi sendiri sempat memecahkan rekor top skor sepanjang masa La Liga dari tangan Telmo Zara yang mengemas 251 gol, pada tahun 2014. Rekor tersebut sendiri sempat bertahan selama 59 tahun sebelum dilangkahi oleh Messi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

265